Komposer ’7 Years of Love’ Berkomentar Lagu Meshari Alawadhi Yang Berjudul ‘If You Left‘


Bagi penggemar Super Junior tentu sudah tak asing lagi dengan lagu Kyuhyunyang berjudul ‘7 Years of Love‘. Baru-baru ini terdengar kabar bahwa lagu bernada lembut milik member Super Junior tersebut telah dijiplak oleh penyanyi Arab bernama  Meshari Alawadhi.
Meshari Alawadhi mengakui bahwa ia menulis lagunya dan memproduksinya di tahun 2011 lalu, sementara lagu Kyuhyun sendiri sudah dirilis pada tahun 2009. Lagu Meshari Alawadhi yang berjudul ‘If You Left‘ tersebut memang terdengar sangat mirip dengan lagu Kyuhyun.
Tempo lagu yang relatif pelan dan aransemen musik yang lembut, semuanya terdengar mirip hingga banyak orang yang menduga bahwa Meshari telah melakukan plagiarisme. Bahkan bila Anda mendengarkannya baik-baik, sebagian besar nada kedua lagu bisa dibilang hampir sama, misalnya di bagian pre-chorus dan juga bagian chorus atau reff lagu itu sendiri.
Mengenai kemiripan kedua lagu tersebut, komposer ’7 Years of Love’ berkomentar bahwa kesamaan nada atau melodi bisa saja terjadi di dunia musik. Namun ia mengaku tidak tahu-menahu mengenai dugaan plagiarisme yang mungkin dilakukan Meshari.
“Hal itu pernah terjadi di Italia, tapi aku tidak tahu soal yang satu ini. Setelah mendengarkan lagu tersebut, aku berterima kasih bila penyanyi itu menyukai melodiku,” ujarnya.
Sementara itu di dunia maya, kasus kemiripan lagu ini menuai berbagai reaksi dari para netizen, terutama para fans Super Junior. Sebagian besar netizen pun tampaknya memiliki kesimpulan serupa, yaitu bahwa Meshari telah menjiplak lagu Kyuhyun. Bagaimana menurut Anda? Coba teliti kedua lagu tersebut lewat video di bawah ini.
Kyuhyun – 7 Years of Love
Meshari Alawadhi – If You Left


Source : sidomi.com  reshare @loingr by magnae_13


Previous
Next Post »